5 Aplikasi Android Google Play Store Wajib untuk Ibu Rumah Tangga







5 Aplikasi Android Google Play Store Wajib untuk Ibu Rumah Tangga


Jadi Ibu Rumah Tangga Sangat Menyenangkan dengan 5 Aplikasi Android Google Play Store ini
Apakah anda hanya menggunakan handphone untuk main game dan chatting? Sebagai ibu rumah tangga, ternyata ada banyak aplikasi android google playstore yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. Ayo manfaatkan aplikasi ini, agar hari hari anda berjalan lebih lancar. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan mudah di google play store.
Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan kerja ibu rumah tangga. Karena tugas seorang ibu di rumah banyak sekali, seperti menyapu dan mengepel, memasak, dan menyeterika baju anak dan suami. Ibu juga dituntut untuk pandai masak dan mengatur gaji suami. Dengan tugas sebanyak ini, mari gunakan 
5 aplikasi ini untuk kelancaran tugas ibu rumah tangga:

      1. CookPad

Sebagai ibu rumah tangga, pertanyaan paling memusingkan adalah “masak apa hari ini?” Karena ibu tentu ingin menyajikan hidangan spesial setiap hari. Dan masakan itu harus bergizi dan bervariasi, agar anak anak tidak bosan.
Dengan aplikasi Cookpad, anda bisa browsing banyak sekai resep masakan. Tinggal ketik saja, resep apa yang diinginkan, di kolom pencarian. Atau misalnya anda sudah membeli ayam tapi bingung dimasak apa, langsung ketik saja “ayam”, dan akan muncul resep ayam goreng, ayam bakar, dan lain lain.Anda juga bisa mere-cook resep yang ada di Cookpad dan menguploadnya.

2. Pencatatan Keuangan

Sebagai bendahara keluarga, ibu rumah tangga harus pandai mengatur keuangan. Jangan sampai di akhir bulan kehabisan beras. Dan harus gigit jari.
Salahs atu cara mengatur keuangan adalah mencatat pengeluaran dan pemasukan. Pakai saja aplikasi android google playstore bernama pencatatan keuangan.
Dengan aplikasi pencatatan keuangan, ibu bisa tahu pengeluaran setiap hari, dan jadi bahan evaluasi. Jangan khawatir, ada passwordnya sehingga tidak bisa diintip.

3. Spot Dokter

Saat anak sakit, ibu tentu sedih dan ingin ia segera sembuh. Dengan aplikasi Spot Dokter, tersedia banyak data yang bisa memudahkan anda.Bingung mencari klinik dokter terdekat? Cari saja di aplikasi spot dokter. Di sini, anda juga bisa mendapat informasi tentang letak rumah sakit, apotek, dan lain lain.Tak perlu khawatir lagi saat anak sakit. Karena anda bisa memanfaatkan aplikasi Spot Dokter.



  4. Kalenderku
Buat apa ada aplikasi kalender kalau sudah ada kalender di rumah? Ini bukan sekedar kalender biasa. Karena anda bisa mencatat jadwal haid, aliran darah haid, dll.Bagi para ibu, mengetahui jadwal haid sangat penting. Karena ketika positif hamil, anda akan tahu kapan hari pertama pada haid terakhir. Sehingga dokter kandungan atau bidan bisa menghitung usia kandungan dengan akurat.

5.Whatsapp 

Ini aplikasi sejuta umat, karena hampir seluruh pengguna smartphone memilikinya. WhattsApp sangat diperlukan saat ingin menghubungi suami tanpa harus membayar biaya sms.Selain itu, ibu rumah tangga bisa tetap mengobrol dengan teman lama dengan WhattsApp yang sering disingkat WA. Anda punya anak di usia sekolah? Ada grup WA untuk koordinasi dengan guru dan sesama wali murid.

Inilah 5 aplikasi yang memudahkan para ibu rumah tangga. Dengan menggunakannya, anda tak perlu lagi repot mencatat keuangan di buku atau melingkari kalender untuk mengetahui jadwal menstruasi.
Mari gunakan smartphone dengan maksimal. Sayang sekali jika hanya digunakan untuk mengobrol atau browsing berita gosip. Aplikasi android google playstore seperti Spot Dokter dan Cookpad memang didesain untuk memudahkan kinerja ibu rumah tangga.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Aplikasi Android Google Play Store Wajib untuk Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment