5 Aplikasi Android Google Play Store Wajib untuk Mahasiswa


Jadilah Mahasiswa Cerdas dengan 5 Aplikasi Android Google Play StoreIni
Apa saja kesibukanmu sehari hari sebagai mahasiswa? Kalau hanya install aplikasi android google play store untuk chatting atau main game, ganti yuk. Ubah handphonemu jadi sumber ilmu. Jadi kamu makin pintar dan bisa dapat IP yang bagus. Orangtua di rumah tentu akan bangga pada prestasimu.
Aplikasi-aplikasi yang tersedia pada handphone android ini tak hanya bikin pintar, tapi juga berguna untuk kuliahmu. Lantas aplikasi apa saja yang bisa membuat cerdas dan cocok dipakai oleh para mahasiswa? Ini dia:

1.      1.WPS
Laptop atau komputer rusak? Install saja WPS di smartphone. Dengan aplikasi ini, anda bisa menulis di Ms Word layaknya mengetik di laptop. Anda tinggal mendownloadnya lalu bisa mengetik sambil tiduran di kamar. Mungkin agak repot ya, menulis makalah dengan touchscreen. Tapi lama-lama akan terbiasa.
Tak perlu lagi berpanas panas mengetik di rental komputer atau warung internet. selesai mengetik di WPS, tinggal kirim ke email. Lalu mengeprint makalah, dan diserahkan ke dosen.

2.     2. Ijak
Sebagai mahasiswa, tentu wajib untuk membaca buku. Jika buku yang diperlukan tidak ada di perpustakaan kampus atau di toko buku, coba cari di Ijak. Ijak alias iJakarta adalah aplikasi untuk meminjam buku elektronik (e-book). Dipersembahkan oleh pemerintah DKI Jakarta.
Ada banyak sekali buku yang bisa dipinjam di Ijak. Mulai dari buku untuk kuliah, hingga novel klasik. Dalam sehari, anda bisa meminjam 3 buku.
Tak perlu lagi membuka lembaran buku. Dengan meminjam buku elektronik di iJak, tinggal geser saja layar smartphone.

3.      3.Evernote
Pernah berangkat kuliah dan panik karena lupa tidak membawa buku? Tenang, catat saja materi kuliah di aplikasi evernote. Tinggal buka smartphone dan gunakan aplikasi android google play store ini.
Tidak hanya catatan, anda juga bisa menambahkan banyak foto. Dalam catatan ini juga bisa diselipkan gambar. Jadi catatan anda tidak membosankan.

4.      4.Pencatat Keuangan
Mahasiswa apalagi anak rantau, seringkali kesulitan dalam mengatur keuangan. Di awal bulan, anda bisa makan lengkap dengan lauk daging sapi atau ayam. Tapi di akhir bulan, kadang dalam seminggu hanya makan mie instan setiap hari.
Dengan aplikasi pencatat keuangan, anda bisa melihat berapa uang yang dikeluarkan dalam sehari. Jadi misalnya pengeluaran hari ini melebihi jatah, besoknya harus menghemat. Tak ada lagi cerita kelaparan di akhir bulan.

5.      5.WhattsApp
Siapa yang tak menginstall WA di smartphonenya? Hampir semua pengguna android memiliki aplikasi chatting ini.
Dengan WA, anda bisa mengobrol dengan orangtua dan adik adik di kampung. Tak usah lagi menelepon interlokal seperti dulu. Tak usah juga takut biaya roaming karena penggunaan chatting, telepon, dan video call WA hanya memakan kuota internet.
Dalam satu kelas juga ada grup WA. Jadi jika ada tugas kuliah baru dari dosen, ketua kelas tinggal menyebarkannya lewat grup WA.

Ada beberapa aplikasi yang bisa memudahkan kehidupan mahasiswa. Jadi, tak perlu lagi buku catatan atau agenda. Cukup andalkan smartphone anda.
Gunakan selalu handphone anda dengan bijak. Install aplikasi yang bermanfaat untuk kuliah. Jangan hanya digunakan untuk chatting dan browsing berita artis atau gosip yang tidak jelas.
Smartphone bisa membuat anda jadi smart jika digunakan dengan baik. Download saja aplikasi android google play store di atas dan jadilah mahasiswa cerdas dan gesit.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Aplikasi Android Google Play Store Wajib untuk Mahasiswa"

Post a Comment